Rabu, 23 November 2011

Diary Chika


Hmm sebenernya sih ini bukan hasil karya gw sih gan,ini karya temen sekelas gw yg namanya catur tapi karna isinya bagus dan menyentuh sih#sahhhhhh jadi gw tertarik ngemasukin ini di blog gw kalo mau tau mending baca sendiri deh gan~

Saat itu, chika sedang duduk termenung didalam kamar, dan kemudian dia melangkah menuju meja belajranya dan mengambil buku diarynya..
Dan chika mulai menulisi diarynya ..

Dear Diary,
Hi Di, udah lama ya chika gk nulisin kamu .. Ya ampun Di, banyak banget yang mau chika ceritain. Kamu mash inget ciko, cowoknya chika kan ?? Chika malu banget Di karena dia, rasanya pengen banget putus Di. Banyangin aja Di, banyak banget minus yang dia punya.

#minus 10 buat dia Di, karena dia gk punya hp. Padahal Di, temen-temennya chika udah punya hp semua. Terus alasannya dia, karena dia gk terlalu suka pake HP. Tapi Di, kemana-keman selalu bawa laptop.
#minus 10 buat dia Di, karena dia gk bleh bawa motor ke sekolah, alasannya karena dia belum punya SIM,
#minus 10 buat dia Di, karena dia gk punya baju bermerk Di, bahkan dia selalu make baju oblong aja Di kalo jalan ama chika.
#minus 10 lagi Di, buat dia, karena dia itu rambutnya cuma cepak biasa, padahal temen-temen cowok  Chika yang lain itu rambutnya gaya abis.
#minus 10 buat dia karena dia itu nggak suka ke mall Di, padahal Chika suka banget ke sana, malu banget nggak sih punya cowok kayak gitu Di.
#minus 10 banget (dan yang ini paling banget banget-banget) karena dia masih bawa bekal ke sekolah! Gila gk sih Di, malu-maluin banget kan..
Dear Diary,
Hari ini, hari valentine, pas Ciko ke kelas Chika mau kasih kado, Chika cuma diem aja Di. Seharian itu Di, Chika ngindarin dia, mungkin dia jg bingung gitu kayaknya Di, kenapa Chika ngindar terus. Sampe rumah dia nelepon Chika, tapi Chika males ngomong sama dia Di, Chika suruh aja bibi untuk bilang ke Chiko kalau Chika sudah tidur. Dia nelepon 4 kali hari itu, Di. Kira-kira udah 3 harianChika nghindar dari dia tiap di sekolah dan di rumah Chika selalu nggak mau nerima telepon dari dia, kayaknya Chika udah bener-bener illfeel dan malu banget pacaran sama dia, Di!
Akhirnya waktu itu, tepatnya hari Senin, seperti biasa pas di sekolah, Chika nghindarin dia. Pas pulang sekolah Chika ngumpul di kantin sama temen-temen Chika. Mereka pada nanya, kenapa sih kok Chika ngindarin Chika terus.. Chika diem aja Di, tapi setelah mereka maksa, akhirnya Chika ngaku juga Di. Chika ngomong, “Argghhh.. bete banget deh aku sama tuh cowok, udah gk ada modal mending kalo dia gaul, ehh ini gk dan mukanya setelah aku pikir-pikir juga biasa banget.Huh.. -,- Ya ampun kok aku dulu mau yah jadian sama dia?”
Tiba tiba semua pada diem dan ngeliat ke arah belakang Chika, Chika bingung dan nengok Di. Ya Tuhan Di, ternyata ada Chiko di belakang Chika dan kayaknya dia denger yang Chika bilang tadi. Chika cuma bisa diem aja Di. Chika juga sempet ngeliat wajahnya Chiko sebentar. Dia diem Di, mukanya nunduk ke bawah, kayaknya dia sedih banget deh Di. Chika diem aja, terus ada temen Chika yang ngomong “Hayo loo Chik, dia denger lho!!”
Tapi ada juga yang ngomong, “Udahlah Chik, baguslah kalo dia dengar, jadi ntar kamu gk capek” untuk ngejelasin ke dia. Dan kamu pasti juga bisa dapet yang lebih bagus kok.”
Bener juga sih Di, ya udah Chika mah cuek aja, syukur deh kalau dia denger. Dia mau minta putus juga ayo… Mau banget malah Chika.
Empat hari pun berlalu Di, dan sejak saat itu Chiko udah nggak berusaha nyamperin Chika di sekolah atau nelepon Chika lagi. Tiap ketemu di sekolah dia cuma diem, terus ngelewatin Chika gitu aja.
2 minggu udah berlalu sejak hari itu Di, Chika mulai ngerasa ada sesuatu yang ilang Di, gk tau kenapa Chika mulai ngerasa, Chika suka bengong bingung sendiri, cuma Chika berusaha ngilangin perasaan itu, Di. Chika gk tau kenapa jadi males kemana mana, pengennya sendiri aja, males ngapa-ngapain. Semua orang jadi bingung kenapa Chika berubah jadi kayak gini. Chika sendiri juga gk tau kenapa Di.

Dear Diary,
Malem minggu nih Di, Ujan deres banget, Chika cuma diem dan ngerenung di dalam kamar. Tiba-tiba Di, saat Chika nyalain TV ada lagunya Bondan Di,! Tau kan liriknya?

I’m walking up from my summers dreams again
try to thinking if you’re alright
then I’m shattered by the shadows of your eyes
knowing you’re still here by my side

Saat itu tiba-tiba Chika nangis Di, Chika baru sadar… Betapa baiknya Chiko… Chika nangis senangis-nangisnya Di, karena Chika baru sadar betapa begonya Chika Di… Chika BEGO BANGET !!
Seharusnya Di, Minusnya Chiko itu punya nilai plus dihati Chika.

- Minus 10 karena Chiko nggak punya HP Di, tapi plus 100 karena dia tiap malem rela jalan jauh ke wartel buat Nelpon Chika cuma untuk ngucapin selamat tidur dan itu dia lakuin setiap hari…
- Minus 10 karena dia nggak dibolehin nyetir mobil sama ortunya karena dia gk punya SIM Di, tapi plus 100 karena tiap malem minggu dia rela naik sepeda jauh jauh khusus ngapelin Chika, biar ujan sekalipun…
- Minus 10 karena dia rambutnya cuma biasa aja dan nggak suka di apa-apain, tapi plus 100 karena biar rambut Chika dalam keadaan apapun, bagus atau jelek, mau salah potong atau salah blow atau salah model, tapi dia tetep selalu bilang kalo Chika cantik banget…
- Minus 10 karena dia nggak suka ke Mall Di, tapi plus 100 karena dia rela nemenin Chika ke tempat itu, meski dia gk suka dan rela dimarahin ortunya karena pulang malem nemenin Chika…
- Minus 10 karena dia gk punyabaju bagus dan hanya punya baju biasa, tapi plus 100 karena dia rela kerja sambilan untuk buat beli baju bagus, biar Chika gk malu kalo jalan ama dia.
- Minus 10 karena dia bawa makan siang ke sekolah, tapi plus 100 karena ternyata nabung uang sangunya buat beli kado valentine buat Chika.

Dari 60 minus yang Chiko punya Di, dia punya 600 Plus di hati Chika, dari 1000 kekurangan Chiko, dia punya semilyar kebaikan. Ya Tuhan Di, betapa begonya Chika yah… Chika seharusnya berutung punya cowok kayak Chiko, dan Chika udah nyakitin dia, padahal dia nggak pernah sekalipun nyakitin Chika. Malem itu Chika nangis lama banget Di.
Dear Diary,
Chika ketemu sama Chiko di sekolah. Chika kejar dia dan Chika bilang mau ngomong, Chiko diem aja, tapi pulang sekolah dia nanya Chika mau ngomong apa. Chika kasih dia kartu buatan Chika , Chika pegang tangannya dan Chika bilang minta maaf karena Chika udah nyakitin dia. Dia cuma diem aja, terus pulang. Chika cuma bisa diem karena Chika sadar, Chika yang berbuat, jadi Chika juga yang harus nerima semua resikonya. Walau sakit banget rasanya Di. Malem itu tiba tiba mama ngetok pintu kamar Chika, katanya ada telepon. Ternyata bener Di, itu Chiko, dia udah maafin Chika, dia udah lupain semuanya… aduh Di, seneng banget hati Chika, hi hi hi senengnya. (^_^)
Nanti malem Chiko mau kesini Di, dan Chika mau dandan secantik-cantiknya buat dia, jadi Chika udahan dulu yah Di, maksih banget ya Di, udah mau dengerin curhat-nya Chika.

Dan Chika banyak belajar dari kejadian ini Di,
*jangan pernah kamu nyia-nyiain orang yang sayang ama kamu..
*jangan pernah ngeliat orang dari fisik atau penampilannya aja, tapi liat juga dari hatinya.. hehe
*dan kalau kamu punya unek-unek ama cowok tau cewekmu, mending kamu jujur aja, dan itu akan buat kamu lebih deket dan terbuka ama pasanganmu …


Tidak ada komentar:

Posting Komentar